Peluang Bisnis Online di Era Corona Virus Yang Harus Anda Lirik

Bisnis adalah urat nadi dari pertumbuhan ekonomi, jika terhenti sektor bisnis maka terhenti juga sebuah negara. Apalagi akhir-akhir ini merebaknya Coronavirus yang menjadi momok bagi seluruh umat manusia di didunia.

Akhirnya berbagai negara mengambil kebijakan lockdown atau mengisolir sebuah kota atau negara seperti yang dilakukan di Italia dan China.

Jika ini terjadi akan mematikan ekonomi wilayah tersebut, Dan banyak sendi-sendi ekonomi lumpuh terlebih lagi area-area yang sebagai perkumpulan banyak orang ditutup seperti sekolah, kampus, hotel tempat beribadah dll.

Di kondisi seperti ini maka bisnis tanpa harus tatap muka atau bersentuhan akan semakin meningkat. Karena ketakutan maka orang-orang akan memutuskan untuk membeli secara Online.

Dimana masyarakat yang membutuhkan bisa langsung menerima produk yang mereka inginkan tanpa harus keluar rumah.

Untuk itu, kesempatan ini harus bisa kita manfaatkan dimana kondisi ekonomiĀ  yang sedang anjlok ini. Bisnis tetap harus di jalankan karena memang aktivitas bisnis tidak boleh dihentikan.

Lalu bisnis Online apa yang Berpeluang bagus di era Coronavirus ini!

Pertama; Olshop

Kenapa Olshop berpeluang bagus!. Karena konsumen saat ini yang sedang ketakutan akan Coronavirus tetap harus memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Oleh karena itu, untuk meminimalisir terkenanya konsumen dari virus Corona maka mereka akan memilih alternatif dengan membeli online.

Maka ini adalah kesempatan buat anda yang saat ini memiliki profesi sebagai Online shop yang menjual kebutuhan-kebutuhan rumah tangga.

Baik itu berupa pakaian, alat-alat dapur, perlengkapan rumah tangga, aksesoris dan yang lainnya.

Beli online adalah solusi buat konsumen yang saat ini sedang di Isolasi, yang sudah diberlakukan di beberapa kota seperti Jakarta dan wilayah lain di Jabodetabek.

Kedua; Kelas Online

Dengan ditutupnya sekolah, universitas dan tempat-tempat belajar lainnya. Maka bisnis dengn sistem kelas online tentunya berpeluang bagus untuk berkembang.

Dimana kekhawatiran akan tertularnya virus Corona juga menghatui para pelajar dan mahasiswa. Maka bisnis yang membuka kelas online memiliki peluang bagus untuk berkembang.

Buat anda yang memiliki keahlian tertentu bisa mengembangkan bisnis kelas online ini. Atau buat anda yang saat ini sudah memiliki usaha kelas online.

Maka jangan sia-siakan kesempatan ini, karena bisnis ini akan mulai banyak dilirik konsumen di era corona virus ini. Anda bisa melihat salah satu start up Indonesia dibidang pendidikan yakni ruang belajar.

Kesempatan ini tidak mereka sia-siakan untuk memperluas konsumen dengan menawarkan Belajar online free selama liburan.

Yang tentunya jika banyak siswa yang bergabung maka ini akan menjadi peluang konsumen berbayar di kemudian hari. Karena belajar di ruang belajar sistemnya adalah bayar biaya setiap 1 bulan sekali.

Jadi ketika promo gratisnya sudah habis maka siswa harus membayar jika ingin melanjutkan materinya.

Cara ini bisa anda tiru untuk mengembangkan sekolah online milik anda dengan sistem promo free belajar beberapa waktu dan selanjutnya berbayar.

Ketiga; Bisnis Online Produk Herbal

Produk herbal yang memiliki kasiat untuk memperkuat daya tahan tubuh akan semakin banyak dicari, seperti madu, habbatussauda, susu kambing, atau herbal yang mengandung kandungan serbuk jahe,kunyit, serai, temulawak.

Dimana berdasarkan keterangan dokter ahli dari surabaya yang mengatakan bahwa kandungan dari keempat tumbuhan itu mampu menjaga tubuh agar terhindar dari virus corona tersebut.

Oleh karena itu maka peluang Bisnis Online produk-produk herbal patut anda lirik. Sebetulnya bukan hanya herbal yang berkait dengan daya tahan tubuh akan tetapi obat herbal lain yang bisa mengobati penyakit lain bisa anda coba.

Karena orang-orang yang saat ini lagi tidak baik kondisi badan akan mengambil alternatif untuk berobat dengan membeli harbal secara online.

Daripada mereka harus berobat ke rumah sakit atau klinik yang rentan akan tertular dari Virus Corona. Apalagi herbal yang kita tawarkan memiliki keunggulan tersendiri.

Tentunya ini akan menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan, dan sudah banyak kisah sukses pengusaha herbal yang memanfaatkan dunia online sebagai sarana mereka memasarkan produk miliknya.

Keempat; Apotik Online

Orang sakit tidak akan menghentikan konsumsi obat karena bagi mereka penyakit yang sedang diderita lebih berbahaya daripada corona.

Namun mereka juga untuk membelinya langsung ke apotik akan membuat khawatir tertular oleh virus corona dan ini bisa dimanfaatkan oleh anda untuk menawarkan obat dokter via online.

Atau penunjang-penunjang kesehatan lainnya seperti masker ,antiseptik, vitamin dan lain-lain.

Buat anda yang saat ini sudah memiliki apotik maka menjual secara online bisa meningkatkan penjualan anda karena kondisi ini membuat banyak orang memutuskan membeli secara online.

Terutama produk – produk yang memiliki manfaat untuk daya tahan tubuh atau yang bisa dijadikan alternatif untuk membuat sanitizer.

Contohnya, alkohol 70% yang bisa digunakan untuk membuat sanitizer. Dimana saat ini handsanitizer yang sudah jadi sulit ditemukan dipasaran.

Kalaupun ada harganya pun cukup meroket, dari harga biasa. Sedangkan untuk alkohol 70 % masih cukup murah saat ini.

Kelima; Jasa Pembuatan Toko Online

Disaat lesunya pasar offline saat ini, dimana waktunya pun makin tidak menentu. Entah sampai kapan Corona virus ini akan hilang.

Tentunya bagi para pembisnis yang saat ini masih full offline untuk melewati kondisi ini. Mau tidak mau mereka harus segera mengonline kan toko mereka.

Kalau tidak, mereka akan mengalami kebangkrutan yang luar bisa seandainya kondisi ini tidak berubah beberapa bulan kedepan.

Maka kondisi ini menjadi peluang buat anda yang memiliki keahlian membuat toko online. Kemampuan itu bisa anda pasarkan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Itulah beberapa peluang bisnis di zaman Corona Virus yang bisa anda lirik. Karena disetiap kondisi sekalipun krisis pasti ada peluang bisnis yang bisa ambil.

Contohnya saja, kalau dalam kondisi normal bisnis masker ,handsanitizer, harbal-herbal yang bermanfaat untuk meninggatkan daya tahan tubuh tidak terlalu laku.

Akan tetapi di kondisi krisis yang disebabkan virus Covid-19 seperti saat ini maka produk-produk diatas menjadi laris manis.

Satu lagi bisnis yang lagi laris manis untuk saat ini adalah bisnis media. Karena memang saat kodisi yang tidak stabil baik itu krisis ekonomi, politik, kesehatan maka media yang sangat dibutuhkan.

Jadi jangan heran bisnis media saat ini sedang banjir Iklan. Karena disaat ini retingnya lagi naik, lebih lagi media online yang saat ini lagi banyak diakses banyak orang. Coba anda tengok media online seperti detik.

Dimana bisnis jenis lain mengalami penurunan penjualan namun di bisnis media justru mereka mengalami peningkatan penjualan Iklan.

Karena rating mereka lagi naik maka para pemilik bisnis akan banyak yang mengiklankan produk mereka. Bisa anda lihat di era serangan virus Corona ini semakin gencar produk-produk kesehatan mengiklankan diri di media.

Kesimpulannya, dalam kondisi apapun maka akan selalu ada peluang bisnis yang bisa kita manfaatkan. Itu sebabnya kita harus optimis dan segera mencari solusi dalam setiap kondisi.

Oke, sekian saja ulasan saya mengenai peluang bisnis di era krisis dan buat anda yang ingin mengetahui peluang bisnis kuliner bisa membaca artikel berikut ‘Trips dan Trik membangun bisnis Kuliner’.

One comment on “Peluang Bisnis Online di Era Corona Virus Yang Harus Anda Lirik

Tinggalkan Balasan